Langsung ke konten utama

Mobil Super Karimun Wagon R

Mobil Super Karimun Wagon R
Mobil Super Karimun Wagon R
Suzuki Karimun pertama kali diperkenalkan secara resmi  pada tanggal 9-9-1999. Menurut kepercayaan beberapa masyarakat bahwa angka sembilan merupakan angka keberuntungan. Begitulah keberuntungan Suzuki Karimun, hingga sekarang menjadi mobil incaran keluarga di Indonesia.

Sejak generasi pertama mulai tahun 1999 sampai keluaran tahun 2006, suzuki karimun sangat digemari terutama oleh keluarga muda Indonesia. Dengan design yang minimalis, namun interior yang lapang, serta hemat bahan bakar dengan mesin F10A menjadi keunggulannya.

Suzuki Karimun generasi kedua, yaitu Karimun Estilo diproduksi tahun 2007 sampai tahun 2009 yang hadir dengan body yang lebih dinamis dibandingkan body kotak pendahulunya. Kemudian disempurnakan oleh karimun new estilo diproduksi tahun 2010 sampai tahun 2012 dengan design yang lebih modern sesuai perkembangan zaman.

Kini telah hadir generasi terbaru yaitu Karimun Wagon R, dengan design mini MPV, sanggup memberi value for money tinggi, dengan kabin yang ekstra lega, mengusung mesin teknologi terbaru, tetap irit tetapi bertenaga, serta dilengkapi beragam fitur yang membuat nyaman penggunanya. Diharapkan Karimun Wagon R akan mengulang kesuksesan Karimun generasi sebelumnya di Indonesia.

Tidaklah salah jika Karimun Wagon R mengusung slogan SUPER, yaitu Spacious Useful Practical Efficient Reasonable.

Spacious

Karimun Wagon R telah membuktikan bahwa design mobil yang kompak belum tentu memiliki ruang kabin yang kecil. Dengan dua baris bangku serta design jok yang ergonomis mampu memuat sampai lima orang penumpang, sudah lebih dari cukup untuk membawa keluarga maupun kolega bepergian.

Para penumpang akan dibuatkan tetap rileks selama bepergian jauh, karena leg room dan head room tergolong luas untuk rata-rata orang Asia. Posisi duduk yang cukup tinggi dan kaca depan yang lebar memungkinkan pengemudi memiliki sudut pandang yang lebih luas sehingga dapat mengantisipasi segala halangan di depan. Pintu dapat dibuka hingga 77 derajat membuat akses keluar masuk mobil menjadi lebih mudah. Bagasi cukup luas dan akan bertambah luas dengan melipat bangku di baris kedua.

Useful

Karimun Wagon R dengan design yang kompak, bisa dipakai untuk segala jenis kebutuhan. Mengoperasikannya juga mudah. Bentuknya yang mengikuti perkembangan mode terkini mampu memberikan kesenangan kepada siapapun yang mengendarainya.

Karimun Wagon R juga andal untuk dibawa di segala medan. Menyusuri gang-gang sempit, tanjakan, dan parkirnyapun lebih mudah tidak memerlukan tempat yang luas. Jika kita mau memutar balik juga mudah, karena radius putarnya kecil hanya 4,6 meter.

Ruang kabin Karimun Wagon R cukup lapang, begitu pula tempat bagasinya yang mampu menampung banyak barang, cukup untuk menaruh barang-barang belanjaan untuk konsumsi rumah tangga karena baris tempat duduk kedua bisa dilipat. Pintu bagasi yang dapat terbuka lebar sehingga kita tidak perlu tertunduk untuk menaruh barang.

Practical

Meskipun design Karimun Wagon R tampak kecil dari luar, bukan berarti interiornya juga kecil. Lihat saja leg room di baris kedua, dengan postur rata-rata orang Asia, membuat lutut tidak terantuk  dengan kursi depan.

Berbeda dengan mobil pada umumnya, Karimun Wagon R memeiliki banyak kompartemen penyimpanan, total terdapat sebelas tempat penyimpanan barang. Terdapat tempat koin, glove box, rear cup holder, central pocket, kompartemen untuk menyimpan laptop, dokumen, dan barang berharga yang dapat disimpan di jok penumpang depan. Untuk anda yang jalan-jalan dengan si kecil, tetap akan nyaman berkat adanya kompartemen tempat menaruh botol minum dan perlengkapan baby tercinta.

Karimun Wagon R memiliki teknologi electronic power steering (EPS) yang memudahkan dalam menyetir terutama disaat manuver atau parkir di tempat yang terbatas. Mengemudi jadi ganpang, tidak mudah pegal. Melaju di jalan sempitpun tidak masalah. Dengan fitur power window membuat mudah dalam menutup maupun membuka jendela.

Efficient

Karimun Wagon R mengusung mesin tipe K10B DOHC memiliki kapasitas 998 cc tiga silinder dimana mesin ini bertenaga namun tetap hemat bahan bakar  dengan transmisi manual 5 percepatan. Tidak salah jika Karimun Wagon R masuk ke kelas KBH2 atau Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau.

Dengan mesin tersebut tenaga yang dikeluarkan mencapai 68dk di 6200 rpm dengan torsi 90 Nm pada putaran mesin 3200 rpm. Ditambah mesin menggunakan metal timing chain sehingga usia pemakaian lebih lama dan biaya perawatan bisa ditekan.

Karimun Wagon R memiliki teknologi gear shift indicator pada panel spidometernya yang memberikan informasi kapan pengendara seharusnya memindahkan transmisi, sehingga memungkinkan effisiensi bahan bakar. Hasilnya konsumsi bahan bakar Karimun Wagon R sangat efisien mencapai lebih dari 1:20 liter per kilometer.

Reasonable

Berbagai fitur dan kelebihan yang dimiliki Karimun Wagon R mampu menjadikan mobil ini value for money terbaik di kelasnya.  Dengan harga mulai Rp 77 jutaan (Jabodetabek), kita sudah bisa membawa pulang dan menikmati segala kelebihan  dari mobil SUPER ini.

Diantara kelebihannya yaitu di bidang safety, dimana kunci kontak dilengkapi dengan sistim immobilizer di semua tipe. Dengan fitur ini mobil tidak bisa distarter tanpa menggunakan kunci aslinya karena di dalamnya sudah tertanam chip pengaman.

Perjalanan keluarga akan semakin menyenangkan dengan hembusan angin yang sejuk hingga tempat duduk belakang karena dilengkapi AC di semua tipe. Spare part kendaraan yang terjangkau, tenaga teknisi yang handal di jaringan bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia tentu merupakan jaminan purna jual yang baik.

Karimun Wagon R Anda akan semakin menawan dengan berbagai aksesoris asli dari Suzuki. Bahan ini terbuat dari material berkualitas dan desain yang presisi membuat Anda bebas berekspresi seperti roof basket, seat cover, luggage tray, seat belt pad, cargo net, door sill guard set, floor mat dan aksesoris lainnya.

Komentar